Friday 17 April 2015

Hati-hati dengan Foto Kalian

Beberapa hari ini ane gak sempet nge-blog gara-gara koneksi internet mati, sebenernya dah banyak banget bahan tulisan yang pengen ane posting. Nah, kali ini ane mau bahas masalah foto yang gak boleh ladies upload ke medsos.

Selain status, foto emang jadi menu wajib yang kudu di update bagi orang-orang yang hobby maen medsos. Alesannya macem-macem, biar eksis, biar orang tau dia lagi dimana, ungkapan ekspresi, bla..bla..bla. Upload foto di medsos sebenernya sah-sah saja, asal tau makna dan risiko dari foto yang kalian upload, khususnya buat ladies.
Gambar: Update Status
 Kira-kira apa aja ya foto yang “membahayakan” ladies kalo diupload ke medsos? Simak:
  • Jari Membentuk “V”+ Lidah Melet
Pose kayak gini sering banget ane temuin di medsosnya ladies. Mungkin mereka gak tau kalo foto dengan pose kayak gitu itu punya makna dan bisa mengundang ayahab. Jari membentuk huruf “V” ditempelkan di mulut+ lidah melet sebenernya symbol tantangan atau permintaan biar seseorang *sorry* menjilat bagian intim ladies.

Ane yakin, masih banyak ladies yang gak tau makna dibalik foto kayak gitu. Dikiranya lucu-lucuan aja, padahal bagi orang yang ngerti, itu gak sopan banget.
  • Foto Bareng Barang Branded
Status malam minggu biasanya rame banget sama orang yang ngeluh gara-gara jones (jomblo ngenes) gak bisa malming. Kalo cowok gak punya pasangan, malming biasanya dihabisin buat ngegame ato ngopi bareng konco-konco. Kadang yang memprihatinkan kalo ada ladies yang update status ngenes pengen malming.

Jones sebenernya bukan kutukan kalo kalian bisa introspeksi diri. Kata Bang Mario, kalau seorang ladies mengeluh gak laku-laku, kemungkinan ada yang salah dalam “pencitraannya”. Pengen punya cowok, tapi pasangnya foto habis belanja barang-barang branded. Niatnya pengen naikin status social biar kelihatan classy, tapi secara gak sadar ladies sebenernya udah ngebentuk batasan tentang cowok mana yang boleh deket.

Kalo yang dipasang foto-foto macem gitu, cowok mau ngedeketin juga mikir-mikir. Cocok gak sama isi kantong, “jangan-jangan nanti gak sanggup beliin tas branded,” begitulah kira-kira si cowok ngedumel. Jadi kalo ladies pengen di deketin cowok, ubah kebiasaan yang satu ini ya. Setajir apapun cowok pasti lebih seneng sama cewek yang sederhana, karena hidup itu fluktuatif.
  • Ngasih Tau Dunia Kalian Lagi Dimana
Di kalangan pengguna medsos biasanya ada ejekan “No Pict=Hoax”. Dengan kata lain, orang-orang gak bakal percaya kalo ladies lagi di Hong Kong sebelum upload foto pas disana. Sebenernya kelakuan kayak gini cukup berbahaya loh. Menurut kriminolog, seorang pelaku criminal bisa nyari informasi keadaan rumah kalian dari status dan foto-foto medsos kalian.

“@Bandara Suhat #Edisi Nunggu Pesawat Mau Terjun Payung” status kayak gini misalnya, si pelaku akhirnya tau kalo kita lagi di bandara. Artinya bisa jadi rumah dalam keadaan kosong atau minimal penghuni rumah berkurang satu orang. Siap-siap disambangin maling dah kalo sering update kayak gitu. Belum lagi risiko di begal pas dijalan, kan sekarang lagi marak banget tuh?

Amannya, mending update status sama foto sewajarnya aja deh. Kalo sekarang lagi di bandara, updatenya ntar aja kalo udah balik ke rumah. Orang-orang gak bakal mengucilkan kok cuma gara-gara telat update status, yang penting safety first.

Sementara itu dulu deh informasinya, kalo ada tambahan boleh kok sharing di komentar. Have a nice weekend ^^
Gambar: Belajar dari Kesalahan Orang

No comments:

Post a Comment

No Spam, SARA.

Jumlah Pengunjung