Tuesday 9 June 2015

Hal-Hal Keren yang Cuma Ada di UMM

Hari ini (9/6/2015) hari pertama SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), hari penentuan di kampus mana kalian bakal dapet gelar S1, dapet pacar, dapet temen baru, dan dapet hal-hal menyenangkan lainnya. Mereka yang lolos seleksi bisa bernapas lega karena perjuangan bolak-balik bimbel, belajar mati-matian akhirnya berbuah manis. Yang kurang lucky masih harus berjuang lagi buat nyari bangku di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Bagi yang gak lolos SBMPTN, jangan khawatir. Di Indonesia ada banyak banget PTS yang keren abis dan gak kalah bonafit jika dibandingin sama PTN, salah satunya kampus putih UMM. Ada apa aja ya di UMM? Yuk chek it out langsung di TKP.
Gambar: Kampus 3 UMM

  • Ada lantai 3.5
Lantai 3.5? ya, kalian gak salah baca kok. Di UMM emang ada lantai 3.5, letaknya dibelakang Gedung Kuliah Bersama (GKB 1). Lantai 3.5 ini tempat nongkrongnya anak-anak UMM. Ada Hotspot, penjual kopi, tempat foto copy, penjual jajanan, pokoknya kumplit gan. Gak heran tempat itu bakal padet banget pas jam istirahat. Ada yang sekadar ngopi sambil fullo-fullo ngelihatin bidadari yang berseliweran, ada yang serius garap tugas, kadang ada juga anak kampus lain yang nyusup dan ikutan nongkrong disini.

Sebenernya kalo masuk lewat gerbang belakang, lantai 3.5 adalah lantai 1. Tapi berhubung kebanyakan masuk dari gerbang depan maka jadi 3.5 karena letaknya emang diantara lantai 3 dan 4 GKB 1.
  • Punya Hotel Berbintang
Hal keren lain yang UMM punya yaitu hotel berbintang, UMM Inn namanya. Lokasinya depan kampus 3 UMM, agak kebarat dikit sekitar 100 meter. Selama di UMM, jujur ane baru sekali doang masuk tuh hotel, itupun gegara ane di traktir makan sama pengusaha gula asal Banten. Konsep bangunannya asik, di depan hotel biasanya ada mas-mas ganteng pake pakean ala Jawa gitu yang super ramah sama pengunjung (ati-ati cinlok).

Khusus mahasiswa UMM kalo nginep disitu bakal dapet diskon, cukup nunjukin KTM aja sama resepsionisnya. UMM Inn ini merupakan profit center-nya UMM, jadi keuntungan dari situ bakal dipake buat nyubsidi biaya kuliah di UMM, katanya sih.
  •  Ada Pom Bensinnya
Kampus mana coba yang punya pom bensin selain UMM? Keren banget kan? Tapi jangan dipikir mahasiswa UMM bisa dapet bensin gratis, gak.
  • Ada Tempat Kongkow yang Ciamik
Ini profit center terbaru UMM, namanya Sengkaling Food Festival (SFF). Lokasinya di taman wisata sengkaling. Beberapa taun silam, taman wisata sengkaling emang diakuisisi sama UMM, kemudian dibangun kembali dan ditambahi SFF di bagian depannya. SFF tempat yang cocok banget buat ngabisin malem minggu bareng gebetan atau mungkin bareng keluarga, makan-makan selagi tanggal muda.
Gambar: Penampakan SFF
  • Toilet Sekelas Bintang 4
Kalo kalian ke UMM, coba deh masuk ke toilet di GKB 1. Toilet di GKB 1 itu keren banget, ada wastafel super gede kayak di toiletnya hotel gitu plus cermin yang gak kalah gede buat selfie. Kayaknya rektor UMM emang ngerti banget kalo mahasiswanya seneng selfie sampe-sampe difasilitasi cermin gede gitu.
  • Ada Ratusan Sepeda Gunung
Satu lagi yang keren di UMM, sepeda gunung. Yupss...kendaraan bermotor udah gak boleh lagi masuk area kampus. Semua wajib di parkir di depan, terus ngonthel dah ke GKB. Konsep kaya gini pernah ane lihat di UGM, bedanya kalo di UGM hal kayak gitu cuma berlaku buat mahasiswa taun pertama doang.

Nah itulah 6 hal keren yang ada di UMM, selain prestasi-prestasinya tentu aja. Jadi buat kalian yang gak lolos SBMPTN jangan berkecil hati, masih banyak kampus keren yang bisa kalian masuki. 

No comments:

Post a Comment

No Spam, SARA.

Jumlah Pengunjung